Find Us On Social Media :

Mengerikan, Tanpa Sadar Kita Bisa Terjangkit Virus Corona dan Bisa Menularkan Sekitar, Lakukan Hal Ini Agar Tak Tertular

Orang Tanpa Gejala (OTG), kategori baru terkait wabah virus corona.

GridKids.id - Wabah virus corona menyebar dengan sangat cepat hampir ke seluruh negara di dunia.

Orang yang terinfeksi biasanya menunjukkan beberapa gejala seperti demam, batuk, sulit bernapas, sakit kepala, dan flu.

Selain itu ada pula gejala yang diidap oleh pasien covid-19, yakni anosmia atau kurangnya indra penciuman dan dysgeusia atau kurangnya rasa.

Gejala yang cukup aneh tersebut diidentifikasi oleh American Academy of Otolaryngology-Head and Neck Surgery baru-baru ini sebagaimana dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: Kasus Virus Corona Masih Terus Meningkat, Pemerintah Saat Ini Khawatirkan Orang Tanpa Gejala (OTG)

Adanya gejala infeksi virus corona membuat pasien yang telah terjangkit jadi lebih mudah dideteksi, sehingga bisa segera diambil langkah penanganan seperti anjuran isolasi dan lain sebagainya.

Namun, belakangan ini mulai muncul adanya penularan asimtomatik atau tanpa gejala, Kids.

Kasus tersebut terungkap setelah beberapa orang yang dites ternyata mendapatkan hasil positif, tapi sebagian enggak mempunyai gejala apapun.

 

 

Profesor Kedokteran Pencegahan dan Penyakit Menular di Vanderbilt University Medical Center Dr. William Schaffner menjelaskan tentang penularan asimtomatik.

Menurut Dr. Schaffner, penularan asimtomatik berarti kita bisa terinfeksi virus, enggak memiliki gejala, dan masih menular.