Find Us On Social Media :

Segera Jauhi Jika Menemukan Ciri-ciri Ini Pada Daging Ayam, Bisa Berbahaya untuk Tubuh

daging ayam

GridKids.id – Kids, apa kamu sering ikut ibumu ke pasar? 

Di pasar ada banyak sekali makanan pokok untuk sehari-hari. Salah satu makanan yang menjadi kesukaan masyarakat Indonesia adalah ayam.

Ayam mudah dicari di pasar, selain itu ayam bisa di olah menjadi banyak menu, seperti opor, ayam goreng, sate dan lainnya.

 

Meski sehat dan bergizi, ayam adalah salah satu jenis daging hewani yang memiliki bakteri berbahaya jika enggak disimpan dan dimasak dengan baik.

Enggak jarang, ayam disimpan di dalam kulkas terlalu lama atau bahkan ada ayam yang dijual di pasaran, yang sudah enggak segar lagi, sehingga justru bisa berbahaya bagi kita. Artinya harus hati-hati, nih, teman-teman.

Bagaimana caranya bagaimana cara kita tahu daging ayam masih baik untuk diolah dan dikonsumsi?

Perhatikan beberapa tanda yang bisa muncul pada ayam ini, yuk! Jika melihat tanda berikut ini, jangan olah ayam dan mengonsumsinya, ya!

Baca Juga: Malas Potong Kuku? Hati-hati Dampak Punya Kuku Panjang Bagi Kesehatan, Bikin Ngeri

Perhatikan Warna Kulit dan Daging Ayam

Saat membeli ayam, selalu pastikan membeli ayam yang segar.

Kita bisa melihat kesegaran daging ayam dari warna kulitnya. Daging ayam yang segar, kulitnya berwarna kuning muda segar. Sedangkan, kulit ayam yang enggak segar terlihat berwarna keabuan.

Jika disentuh, kulit ayam yang masih segar akan terasa halus dan lembut, serta ada lubang pori bekas cabutan bulu yang menutup rapat.