GridKids.id - Kinerja merujuk pada hasil karyawan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai yang diberikannya.
Hasil kinerja juga sebagai bahan evaluasi menggali potensi karyawan.
Pengertian Kinerja
Kinerja adalah suatu hasil kerja yang dicapai oleh seseorang dalam melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan kepadanya.
Secara singkat, pengertian kinerja menurut KBBI ialah sesuatu yang dicapai; prestasi yang diperlihatkan; atau kemampuan kerja (tentang peralatan).
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Kinerja Pegawai
Dalam prosesnya, pekerja mempunyai faktor-faktor yang akan memengaruhi kualitas kinerjanya, yaitu:
Faktor Ekternal Organisasi
Dalam faktor eksternal organisasi terdapat faktor-faktor yang memengaruhi kinerja, yaitu:
Kondisi ekonomi
Kondisi ekonomi negara yang memburuk dengan inflansi yang meningkat dapat mengakibatkan harga barang dan jasa yang meningkat.
Baca Juga: Pengertian Sistem Upah yang Berlaku di Indonesia dan Jenis-jenisnya
Source | : | Kompas.com |
Penulis | : | Corry Samosir |
Editor | : | Danastri Putri |
Komentar