GridKids.id - Kids, tahukah kamu apa kriteria dari iklan yang efektif?
Hal ini merupakan materi pelajaran Bahasa Indonesia untuk siswa kelas VIII SMP.
Namun sebelum membahas iklan yang efektif, masih ingatkah kamu apa itu pengertian dari iklan?
Iklan adalah sebuah teks persuasif yang berisikan tulisan, gambar, animasi, atau suara.
Tujuan atau fungsi dari iklan adalah untuk memberitahukan suatu hal, baik barang atau layanan jasa, pada masyarakat.
Iklan berfungsi untuk membujuk masyarakat agar membeli atau menggunakan barang serta jasa tersebut.
Iklan bisa ditemukan di media massa, misalnya televisi, radio, surat kabar, dan internet.
Namun, iklan juga bisa ditemukan di perkantoran. Biasanya, hal ini diperlukan untuk merekrut karyawan.
Iklan terdiri dari berbagai jenis, yang dibedakan berdasarkan tujuan, sifat, media penyebaran, dan bentuk penyajian.
Agar bisa mencapai tujuannya, iklan harus dibuat dengan efektif.
Lalu, apa kriteria iklan yang efektif, dan bagaimana cara membuat iklan yang baik?
Baca Juga: 10 Contoh Kalimat Persuasif, Materi Bahasa Indonesia Kelas VIII SMP
Penulis | : | Danastri Putri |
Editor | : | Danastri Putri |
Komentar