GridKids.id - Apa saja rumus cepat pada Excel untuk mengolah tabel?
Nah, kali ini kita akan mempelajari mengenai rumus cepat mengolah tabel pada Microsoft Excel, ya.
Microsoft Excel merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk mengolah data berupa angka.
Biasanya Excel digunakan untuk pembuatan tabel, grafik, perhitungan dasar, dan menggunakan rumus.
Rumus cepat atau shortcut Excel merupakan kombinasi tombol yang bisa ditekan untuk menjalankan suatu fungsi.
Sehingga dalam mengoperasikan Excel akan lebih cepat, Kids.
Ada banyak fungsi pada Excel yang memiliki kombinasi tombol shortcut untuk mengaktifkannya.
Nah, rumus cepat pada Excel akan membantu mengolah tabel lebioh cepat, Kids.
Untuk mengetahui apa saja rumus cepat dalam mengolah tabel pada Excel, simak informasi di bawah ini, ya.
Baca Juga: 12 Rumus Membulatkan Angka dalam Microsoft Excel, Apa Saja?
Rumus Cepat dalam Mengolah Tabel dalam Excel
Di bawah ini merupakan beberapa kumpulan rumus cepat untuk mengolah tabel dalam Excel, di antaranya:
1. Ctrl + T : berfungsi untuk membuat tabel
2. Shift + Spasi: berfungsi untuk menyorot baris tabel
3. Ctrl + Spasi : berfungsi untuk menyorot kolom tabel
4. Ctrl + A : berfungsi untuk menyorot keseluruhan tabel
5. Ctrl + Shift + T : berfungsi memunculkan atau meniadakan baris jumlah total tabel
6. Ctrl + Shift + L : berfungsi untuk memunculkan atau meniadakan autofilter dalam tabel
7. Alt + ↓ : berfungsi untuk mengaktifkan filter dalam tabel
Baca Juga: 5 Rumus Cepat atau Shortcut Cell pada Microsoft Excel, Sudah Tahu?
8. Alt + C : berfungsi untuk menghilangkan slicer filter
Nah, sekarang sudah tahu ya, Kids, apa saja rumus cepat dalam mengolah tabel pada Excel.
-----
Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.
Penulis | : | Rizky Amalia |
Editor | : | Regina Pasys |
Komentar