GridKids.id - Kids, pada artikel sebelumnya, GridKids sudah mengajakmu belajar bersama tentang shortcut dan penggunaan rumus pada Ms. Word.
Biasanya Ms. Word atau Microsoft Word digunakan untuk membuat dokumen berupa teks atau naskah yang bisa diedit atau dicetak sesuai kebutuhan orang yang membuatnya.
Nah, pada artikel ini kamu akan diajak untuk membuat sebuah perhitungan perkalian menggunakan formula pada lembar Ms.Word.
Meski pada dasarnya Microsoft Word bukan aplikasi yang dibuat untuk mengolah angka, tapi aplikasi ini bisa mengolah rumus-rumus sederhana.
Berikut ini kamu akan diajak mengenal konsep formula pada Ms. Word dan belajar cara membuat hitungan perkalian di tabel Ms. Word. Daripada penasaran, langsung simak penjelasan lengkapnya berikut ini.
Konsep Formula pada Ms. Word
- Tiap kotak di tabel akan jadi sel pada tiap lembar kerja Ms. Excel, berupa gabungan kolom (A, B, C, dst) dan baris (1, 2, 3, dst).
- Kolom pertama (A) dan baris 1 disebut sel A1, kolom kedua (B) dan baris 2 disebut sel B2, dan seterusnya.
Kolom A | Kolom B | Kolom C | Kolom D | |
Baris 1 | A1 | B1 | C1 | D1 |
Baris 2 | A2 | B2 | C2 | D2 |
Baris 3 | A3 | B3 | C3 | D3 |
Baris 4 | A4 | B4 | C4 | D4 |
Baca Juga: Langkah-Langkah untuk Membuat Rumus pada Lembar Kerja Ms. Word
Langkah Membuat Perhitungan Perkalian di Tabel Ms. Word
1. Buatlah tabel (Lihat contohnya di bawah ini).
Penulis | : | Ayu Ma'as |
Editor | : | Danastri Putri |
Komentar