Find Us On Social Media :

Penelitian Ungkap Proses Terbentuknya Kehidupan Awal di Bumi, Seperti Apa?

Bumi yang jadi rumah kita dulunya begitu naik dan turun dan sulit membayangkan manusia sudah hidup di zaman itu. Seperti apa temuan kehidupan awalnya?

GridKids.id - Kita tumbuh dan besar di planet Bumi, pernahkah kamu bertanya-tanya seperti apa kehidupan awal di planet kita?

Peneliti memperkirakan bahwa lingkungan Bumi enggak langsung cocok dan nyaman untuk ditinggali makhluk hidup.

Baru sekitar 4,5 miliar tahun lalu kondisi Bumi jadi lebih stabil untuk dijadikan tempat tinggal.

Meski sudah menyinggung tentang miliaran tahun lalu, nyatanya belum ada yang bisa menjelaskan dengan detail tentang awal kehidupan yang muncul di permukaan Bumi.

Satu hal yang bisa dipastikan adalah bentuk kehidupan awal Bumi pastinya terbentuk dari interaksi atau reaksi yang sifatnya kimiawi.

Dilansir dari laman kompas.com, penelitian terbaru yang rilis di Februari 2024 mengungkap tentang sel pertama kehidupan di Bumi kita.

Penelitian atau studi ilmiah ini dilakukan oleh Tim dari The Scripps Research Institute di California, Amerika Serikat.

Penelitian yang dimuat di jurnal Chem ini menemukan sebuah proses kimia yang dikenal dengan istilah fosforilasi pembentuk makhluk hidup pertama di Bumi.

Seperti apa penjelasan lebih lengkap tentang temuan menarik satu ini?

Pembentukan Kehidupan Pertama di Bumi

Apa yang terjadi pada kehidupan kita dan planet ini untuk waktu yang sangat lama bisa dirunut memanfaatkan ilmu sains, seperti kimia, fisika, biologi, Kids.

Baca Juga: Kehidupan Awal di Planet Bumi, Benarkah Berasal dari Ruang Angkasa?