Find Us On Social Media :

Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari: Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif

Sampah adalah masalah lingkungan yang sampai kini masih terus jadi kekhawatiran banyak orang. Hari ini 21 Februari 2024 merupakan Hari Peduli Sampah Nasional, lo.

GridKids.id - Kids, hari ini 21 Februari 2024 merupakan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional.

Ya, momen peringatan ini diperingati tiap tahun sebagai bentuk kepedulian terhadap sampah dan efeknya bagi lingkungan kita.

Tak hanya jadi peringatan, Hari Peduli Sampah Nasional tentu jadi pengingat dan ajakan untuk ikut beraksi dengan lebih memperhatikan lingkungan sekitar kita.

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional diperingati sejak 2005 silam sampai dengan hari ini, lo.

Sampah adalah salah satu materi yang mencemari lingkungan kita.

Enggak hanya merusak keindahan dan kerapihan, sampah yang enggak terurus baik bisa jadi sumber penyakit, Kids.

Berdasarkan Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada 2022 lalu, timbunan sampah nasional kita mencapai angka 21,1 juta ton.

Peringatan hari ini diharapkan bisa meningkatkan kembali tentang kesadaran dan kepedulian akan pentingnya mengelola sampah dengan lebih bijaksana.

Masyarakat akan diajak terlibat dengan peringatan ini melalui aksi bersih-bersih lingkungan, edukasi pengelolaan sampah dan daur ulang jadi barang yang berguna.

Sampah bisa dimanfaatkan untuk olahan daur ulang asalkan mengikuti langkah-langkah yang konkret dan aman, Kids.

Sebagai bagian dari edukasi tentang sampah, kali ini GridKids akan mengajakmu melihat langkah-langkah pengelolaan sampah yang baik dan benar.

Baca Juga: Kenapa Kamu Harus Menghabiskan Makanan di Piringmu? #AkuBacaAkuTahu