Find Us On Social Media :

3 Makanan yang Cocok Dikonsumsi saat Lidah Terasa Pahit, Apa Saja?

Buah-buahan cocok dikonsumsi saat lidah terasa pahit.

GridKids.id - Setiap orang pastinya pernah merasakan lidah yang terasa pahit saat sakit.

Kondisi tersebut akan membuat seseorang jadi kurang berselera saat makan karena lidah yang pahit.

Selera makan yang hilang akan membuat tubuh kita jadi semakin lemas dan akhirnya sakit tak kunjung sembuh.

Kids, tubuh juga butuh asupan makanan bergizi agar daya tahan tubuh jadi lebih kuat untuk melawan penyakit.

Lantas, mengapa lidah terasa pahit saat sakit?

Lidah yang terasa pahit saat sakit ternyata dipengaruhi oleh protein yang dikeluarkan sistem daya tahan tubuh yang bernama tumour necrosis factor (TNF).

Di mana, tubuh akan melepaskan zat kimia yang disebut sitokin saat mengakami infeksi dan peradangan.Sitokin adalah protein yang membantu sel daya tahan tubuh saat menghadapi serangan penyakit.Pelepasan protein TNF ini bisa meningkatkan suatu rasa yang membuat lidah jadi terasa lebih pahit saat sakit.

Penyebab lidah terasa pahit juga karena adanya gangguan indra penciuman yang menjadi kurang peka saat enggak enak badan.Terasa pahit saat sakit biasanya hanya berlangsung selama beberapa hari dan enggak perlu pengobatan khusus.

Baca Juga: Dapat Memperparah Gejala, Ini 6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Amandel Bengkak

Agar dapat menghilangkan lidah yang terasa pahit saat sakit, kamu memerlukan asupan gang dapat memperkuat daya tahan tubuh agar segera lekas pulih.

Makanan yang Cocok Dikonsumsi saat Lidah Terasa PahitBerikut adalah beberapa jenis makanan yang cocok untuk lidah yang terasa pahit saat sakit, yaitu:1. Buah-buahanBuah-buahan menjadi salah satu asupan yang baik dikonsumsi saat lidah terasa pahit.

Selain itu, buah-buahan juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh serta selera makan.Konsumsilah buah seperti jeruk, pepaya, stroberi, lemon, dan pisang yang bercitarasa segar.