Find Us On Social Media :

15 Fakta Menarik Florida, Negara Penghasil Jeruk Terbesar di Amerika

Florida merupakan salah satu negara bagian dari Amerika Serikat yang bergabung pada tahun 1845.

GridKids.id - Kids, apakah Florida merupakan negara penghasil jeruk terbesar di Amerika Serikat?

Florida merupakan salah satu negara bagian dari Amerika Serikat yang bergabung pada tahun 1845.

Florida terletak di wilayah tenggara Amerika Serikat dan dikelilingi oleh Teluk Meksiko di barat, Samudra Atlantik di timur, dan negara bagian Georgia di utara.

Ibu kota Florida adalah Tallahassee, sedangkan Miami jadi kota terbesar di Florida, ya.

Florida memiliki populasi yang sangat besar dan beragam budaya. Penduduknya mencakup berbagai kelompok etnis dan imigran dari seluruh dunia.

Bahasa yang dominan adalah Inggris, tetapi di beberapa wilayah, Spanyol juga banyak digunakan, terutama di kawasan Miami.

Florida dikenal sebagai tujuan pariwisata utama dengan pantai-pantai indahnya, taman tema terkenal seperti Walt Disney World Resort di Orlando serta kawasan hiburan di Miami dan Tampa.

Everglades National Park, yang merupakan lahan basah terbesar di Amerika Serikat, terletak di Florida dan terkenal dengan keanekaragaman hayati dan ekosistemnya yang unik.

Sebagai negara bagian di wilayah yang rawan terhadap badai tropis, Florida bisa terpengaruh oleh siklon tropis dan badai hurikan.

Florida dikenal dengan sumber daya alamnya, termasuk pertanian yang subur, tambang fosfat yang melimpah, dan perikanan yang beragam.

Tak hanya itu saja, Florida juga dikenal dengan sumber daya alamnya termasuk pertanian yang subur, tambang fosfat yang melimpah, dan perikanan yang beragam.

Baca Juga: 15 Fakta Menarik Pulau Kreta, Pusat Peradaban Minoa Tertua di Eropa