Find Us On Social Media :

15 Fakta Menarik Bangsa Viking, Bangsa Penakluk dari Skandinavia

Bangsa Viking adalah bangsa yang sekitar seribu tahun lalu berkuasa di kawasan Skandinavia. Seperti apa fakta menariknya?

GridKids.id - Hai, Kids, bertemu lagi dengan GridKids di artikel fakta menarik, nih.

Kali ini GridKids akan mengajakmu mengenal tentang bangsa-bangsa di Dunia.

Pernahkah kamu mendengar tentang kisah bangsa Viking dari Skandinavia?

Menurut buku berjudul "Titik Awal Sejarah: Siapakah Bangsa Viking?", karya Jane Chilsom & Struan Reid, mengungkap kalau bangsa Viking adalah bangsa yang hidup di kawasan Skandinavia, meliputi Swedia, Norwegia, dan Denmark selama lebih dari 1.000 tahun lalu.

Bangsa Viking dikenal sebagai pejuang dan perompak yang sering menyerang kota-kota dan desa-desa yang ada di seluruh benua Eropa.

Ada beberapa pakar yang percaya kalau nama Viking berasal dari kata vikingr yang berarti bajak laut atau perompak, Kids.

Vikingr adalah istilah dalam bahasa Norse Kuno, dan beberapa lagi juga berpendapat kalau vik juga berarti "teluk".

Temuan tentang bangsa Viking berdasarakan berbagai bukti arkeologis, seperti reruntuhan kuno yang menunjukkan kehidupan orang Viking zaman dulu.

Ada beberapa gambaran umum yang diyakini oleh banyak orang tentang bangsa Viking, salah satunya helm bertanduk dan wajah-wajah yang garang.

Namun, salah satu ciri fisik yang menandai bangsa viking adalah rambutnya yang berwarna merah, meski beberapa ada juga yang punya rambut hitam dan pirang.

Nah, kali ini kamu akan diajak melihat berbagai fakta menarik tentang bangsa Viking yang perlu kamu ketahui, nih. Apa saja, ya?

Baca Juga: 5 Negara Skandinavia di Eropa Utara dan Informasi Umum Negaranya