Find Us On Social Media :

Sejarah dan Berbagai Cara Memperingati Hari Hewan Sedunia

Hari Hewan Sedunia Diperingati Setiap Tanggal 4 Oktober.

GridKids.id - Hari Hewan Sedunia diperingati setiap 4 Oktober. Tahun Hari Hewan Sedunia jatuh pada hari ini, Rabu (4/10/2023).

Mengutip laman resmi World Animal Day, pada tahun 2023 ini, tema Hari Hewan Sedunia adalah "Great or Small, Love Them All" artinya 'Besar atau Kecil, Cintai Semuanya'.

Tema ini mengajak kita untuk menghargai dan melindungi semua makhluk hidup, tanpa membedakan ukuran, bentuk, atau jenisnya.

Peringatan Hari Hewan Sedunia diadakan dalam rangka untuk meningkatkan perlindungan hewan-hewan diseluruh dunia. 

Tak hanya itu Kids, Hari Hewan Sedunia 2023 sebagai momen untuk kita berkontribusi dan menciptakan tempat tinggal untuk seluruh hewan di dunia. 

Ini adalah kesempatan bagi organisasi-organisasi konservasi, pemerintah, dan individu-individu di seluruh dunia untuk mempromosikan upaya-upaya pelestarian, menggalang dana untuk perlindungan hewan, dan mengedukasi masyarakat tentang berbagai isu yang mempengaruhi kehidupan hewan-hewan di alam liar dan di bawah perawatan manusia.

Tujuan dari Hari Hewan Sedunia ini juga sebagai prioritas utama dalam rangka mencegah kepunahan.

Selain itu, meningkatkan kesadaraan masyarakat tentang pentingnya melestarikan keragaman hayati dan menjaga ekosistem alam, yang mencakup perlindungan hewan-hewan diseluruh dunia.

Sejarah Hari Hewan Sedunia 

Sejarah Hari Hewan Sedunia dimulai pada tahun 1931.

Pada saat itu, sekelompok ekologi dari Berlin, Jerman, mengadakan sebuah konferensi internasional tentang perlindungan hewan.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Sigung, Hewan yang Terkenal dengan Bau Busuknya