Find Us On Social Media :

4 Alasan Kepindahan Manusia ke Planet Baru Tak Mungkin Dilakukan, Apa Saja?

Kepindahan ke planet baru terus digaungkan dan diteliti kemungkinannya. Apa yang membuat hal ini enggak mungkin dilakukan manusia?

GridKids.id - Hai, Kids, kembali lagi bersama GridKids untuk membahas berbagai fakta dan pengetahuan tentang antariksa dan ruang angkasa.

Di artikel GridKids sebelumnya kamu sudah belajar bersama tentang kemungkinan manusia untuk pindah ke planet lain dengan perkembangan teknologi yang makin canggih saat ini.

Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan mendorong manusia untuk melanjutkan eksplorasi dan petualangan dalam menemukan hal-hal baru setiap waktu.

Salah satu yang banyak dibahas saat ini adalah situasi Bumi yang makin memprihatinkan kian hari.

Berbagai kerusakan terjadi, pencemaran berbagai sumber daya alam hingga makin menurunkan kesehatan manusia dan makhluk hidup di muka Bumi.

Beberapa tahun lalu, pandemi memaksa banyak orang membatasi pergerakan dan banyak berdiam diri dengan mengurangi kontak dengan satu sama lain.

Hal ini menjadi bentuk ruang yang tepat bagi Bumi kita untuk sedikit 'bernapas' dari berbagai aktivitas manusia yang sangat padat kian harinya.

Imajinasi tentang eksplorasi ruang angkasa sering terlihat di berbagai karya fiksi ilmiah di layar lebar.

Namun, sebenarnya situasi seperti apakah yang akan dialami manusia jika benar-benar berada di situasi pindah ke planet lain di luar Bumi?

Situasi kepindahan planet dan penjelajahan ruang angkasa enggak semudah terbang di ruang hampa udara, Kids.

Meski benar seperti itu yang digambarkan pada berbagai film tentang ruang angkasa sejak beberapa dekade lalu, pada realitanya hal ini jauh dari kemudahan yang bisa kita bayangkan.

Baca Juga: Teknologi Terus Berkembang, Bisakah Manusia Pindah ke Planet Lain?