Find Us On Social Media :

Peringatan Hari Remaja Internasional: Apa Kontribusi Remaja untuk Lingkungan?

Peringatan Hari Remaja Internasional pada 12 Agustus tiap tahunnya telah diperingati sejak 1998 lalu atas inisiasi UNESCO.

GridKids.id - Pada 12 Agustus diperingati sebagai Hari Remaja Internasional (International Youth Day).

Peringatan Hari Remaja Internasional ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sejak 1998.

Bersumber dari laman resmi UNESCO (The United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization), peringatan Hari Remaja Internasisional berawal dari rekomendasi World Conference of Ministers Responsible for Youth yang diselenggarakan di Lisbon pada 8-12 Agustus 1998 silam.

Tujuan dari peringatan ini adalah upaya mengajak pemuda dan remaja untuk bekerja sama mewujudkan inovasi supaya memunculkan perdamaian dunia.

Tahun 2023 ini tema peringatan Hari Remaja Internasionalnya adalah "Green Skills for Youth: Towards a Sustainable World".

Tema ini sesuai dengan tujuan peringatan ini dan kondisi Bumi yang kini berada dalam kondisi menghadapi krisis lingkungan.

Harapannya dengan peringatan Hari Remaja Internasional tiap tahunnya bisa mendukung remaja berperan aktif untuk mendorong pembangunan yang berkelanjutan.

Harapan lainnya dengan peringatan ini bisa mendukung aksi ramah lingkungan dalam kesehariankita.

Remaja sebagai agen perubahan adalah fase di mana seseorang bisa belajar sangat banyak keterampilan juga pola pikir yang baik untuk kehidupan masa depannya.

Inilah kenapa Remaja harus dijaga supaya tetap sehat secara fisik juga mental agar bisa mengembangkan potensinya secara maksimal.

Lalu, apa sajakah peranan para remaja sebagai generasi muda dalam mewujudkan cita-cita kebangsaan?

Baca Juga: Kenapa Remaja Perlu Memilih Jenis Olahraga yang Tepat? #AkuBacaAkuTahu