Find Us On Social Media :

Dinobatkan sebagai Fried Chicken Terlezat di Dunia, Berikut 10 Jenis Ayam Goreng khas Indonesia

Ayam goreng adalah olahan ayam yang dimarinasi dengan rempah-rempah dan digoreng sampai berubah warna jadi kuning kecokelatan.

GridKids.id - Kids, siapa yang suka makan ayam goreng?

Ayam goreng khas Indonesia merupakan olahan daging ayam yang dimarinasi beberapa waktu sebelum digoreng sampai matang.

Beberapa orang terbiasa memarinasi ayam dengan cara merebusnya bersama bumbu-bumbu dari rempah yang dihaluskan sampai matang sebelum menggorengnya.

Pada artikel GridKids sebelumnya, kamu sudah diajak melihat rawon khas Jawa Timur sebagai sajian sup paling enak di dunia versi Taste Atlas.

Tak hanya rawon, ternyata ayam goreng khas Indonesia juga menempati peringkat pertama dalam datar ayam goreng terenak di dunia.

Ayam goreng khas Indonesia dibuat dari campuran bumbu juga rempah yang diolah dengan cara digoreng sampe berubah warna jadi cokelat keemasan.

Berbagai potongan ayam mulai dari kepala, jeroan, dada, paha, sayap, akan dimarinasi dengan bumbu rempah yang dihaluskan dan direbus sampai bumbu meresap.

Setelah selesai dimarinasi, ayam goreng akan digoreng sampai kecokelatan dan bisa dinikmati sebagai lauk makan dengan sambal dan lalapan, Kids.

Ada berbagai jenis tambahan yang dibuat dari bumbu-bumbu dan rempah yang kaya rasa untuk menemani ayam goreng, seperti kremesan hingga serundeng.

Pokoknya ayam goreng hampir selalu ada sebagai pilihan dalam berbagai rumah makan, ini karena orang Indonesia sangat suka makan ayam goreng, lo!

Selanjutnya kamu akan diajak melihat jenis-jenis ayam goreng yang populer di Indonesia. Apa sajakah itu?

Baca Juga: Hampir Semua Suka, Ini 3 Alasan Ayam Goreng Jadi Menu Favorit Banyak Orang di Dunia