Find Us On Social Media :

Nama-Nama Dinosaurus Terpopuler di Dunia yang Digemari Anak-Anak

Dinousaurus adalah hewan-hewan pada zama purba yang memilki tubuh besar

GridKids.id - Dinosaurus adalah makhluk hidup yang di zaman purba. Meski makhluk hidup tersebut sudah punah namun dinosaurus masih menyita perhatian dunia. 

Salah satu daya tarik utama dari dinosaurus adalah bentuknya yang sangat besar, sehingga membuatnya terlihat seperti hewan raksasa.

Ukurannya yang besar serta sifatnya yang dianggap buas dan mengerikan telah menyebabkan munculnya buku-buku dan film-film laris yang mengisahkan mengenai dinosaurus, misalnya Jurassic Park.

Saat ini, sudah ada sekitar 700 spesies yang telah valid ditemukan dan dinamai secara resmi. Namun, tentu saja tak semuanya populer.

Nah, GridKids pun mencoba merangkum nama-nama dinosaurus yang terpopuler. Mari simak ya.

1.Tyrannosaurus Rex

Tyrannosaurus Rex atau yang biasa dikenal T-Rex merupakan jenis dinosaurus yang paling terkenal.

Dinosaurus jenis ini terkenal akan keganasannya yang sangat menakutkan.

T-Rex memilki tubuh yang sangat besar, mereka memilki panjang tubuh mencapai 40 kaki, tinggi sekitar 15 kaki serta berat mencapai 14 ton.

T-Rex juga terkenal dengan ikon dari logo fil Jurassix Park.  T-Rex menjadi predator yang mendominasi di ekosistemnya.Dijelaskan dalam jurnal yang berjudul Tyrannosaurus Rex dalam laman resmi University of California Museum of Paleontology, fosil T-Rex diyakini pertama kali ditemukan di Amerika Utara sekitar tahun 1905 oleh ahli paleontologi, Barnum Brown.

Baca Juga: 6 Satwa yang Bertahan Hidup dari Kepunahan Massal 65 Juta Tahun Lalu #AkuBacaAkuTahu

Fosil-fosil tersebut menunjukkan bahwa T-Rex hidup pada akhir periode Kapur, sekitar 72 tahun yang lalu.