Find Us On Social Media :

5 Waktu yang Harus Dihindari saat Minum Teh Hijau, Kapan Saja?

Teh hijau mengandung campuran senyawa polifenol seperti flavanol, flavandiol, flavonoid dan asam fenolik.

GridKids.id - Teh hijau dikenal memilki banyak manfaat bagi tubuh. Teh hijau disebut bisa membantu mencegah berbagai penyakit. 

Seperti mengendalikan pendarahan darah, menyembuhkan luka, membantu pencernaan, meningkatkan kesehatan jantung dan mental, hingga mengatur suhu tubuh.

Namun di samping manfaatnya, kita harus mengetahui larangan dan kapan waktu yang harus dihindari untuk mengonsumsi minum teh hijau. 

1. Jangan minum teh sebelum tidur

Jangan terlalu dekat minum teh hijau dengan waktu tidurmu. Ini harus diingat bagi kamu yang bermasalah dengan waktu tidur. 

Sama seperti kopi, teh mengandung kafein yang dapat mengganggu pelepasan melatonin yang dapat mencegah kamu tidur nyenyak2. Jangan minum teh hijau di pagi hari saat perut kosong 

Beberapa orang meyakini mengonsumsi teh di pagi hari bisa memberikan banyak manfaat kesehatan, salah satunya membantu metabolisme tubuh.

Namun tak berlaku dengan teh hijau, justru kandungan antioksidan yang kuat dan polifenol yang ada dalam teh hijau cenderung meningkatkan produksi asam lambung yang mungkin dapat mengganggu perut kamu.

Sehingga, sebagian orang mungkin akan merasa mual dan memiliki rasa ingin muntah saat mengonsumsi teh hijau di pagi hari saat perut kosong.

3. Jangan minum teh hijau setelah mengonsumsi obat

Baca Juga: Selain Teh Hijau, 5 Jenis Teh Ini Juga Bisa Membuat Panjang Umur

Bagi kamu yang memilki kebiasaan minum obat dengan secangkir teh, sebaiknya hentikan kebiasaan itu.