Find Us On Social Media :

Google Doodle Hari Ini: Sosok Prof. Dr. Julie Sulianti Saroso, Dokter Perempuan Indonesia yang Inspiratif

Google Doodle hari ini 10 Mei 2023 memuat sosok Prof. Dr. Julie Sulianti Saroso, dokter perempuan dari Indonesia yang jadi sosok berjasa bagi kesehatan Ibu dan Anak.

GridKids.id - Jika kamu membuka laman google hari ini kamu akan melihat google doodle yang menarik di halaman awalnya.

Hari ini 10 Mei, Google menunjukkan google doodle sosok seorang dokter perempuan dari Indonesia yaitu Prof. Dr. Julie Sulianti Saroso.

Google doodle Prof. Dr. Julie Sulianti Saroso dibuat oleh seorang penulis dan ilustrator buku anak-anak dari Indonesia bernama Lenny Wen.

Tahukah kamu siapa sosok dokter yang doodlenya mewarna laman utama google hari ini?

Prof. Dr. Sulianti Saroso merupakan seorang dokter dari Indonesia yang dikenal sebagai pakar kesehatan paling populer di masanya.

Tak hanya jadi dokter yang mengabdikan diri pada kemanusiaan, Prof. Julie juga pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Pencegahan, Pemberantasan, dan Pembasmian Penyakit Menular (P4M) yang aktif mempromosikan kesehatan ibu hamil dan keluarga.

Prof. Julie adalah seorang peraih Bintang Mahaputera Pratama yang dikenal enggak pernah menyuntik pasiennya.

Gelar tersebut merupakan tanda kehormatan Bintang Mahaputera kelas IV yang diberikan pada orang-orang yang sudah secara luar biasa menjaga keutuhan, kelangsungan, dan kejayaan NKRI.

Prof. Julie lebih senang meresepkan obat dan terus memberi motivasi agar pasien cepat pulih atau sembuh seperti sedia kala.

Lalu, seperti apakah profil dari Prof. Dr. Julie Sulianti Saroso, dokter perempuan yang namanya harum karena jasa-jasanya?

Profil Prof. Dr. Julie Sulianti Saroso

Baca Juga: Google Doodle Hari Ini: Mengenal Sejarah Angklung dan Jenis-Jenisnya