Find Us On Social Media :

Peringati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei, Ini 11 Fakta Pendidikan Indonesia dari Masa ke Masa

2 Mei tiap tahunnya diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional Indonesia. Seperti apa fakta tentang pendidikan Indonesia dari masa ke masa?

GridKids.id - Tiap tanggal 2 Mei di Indonesia diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional.

Hari Pendidikan Nasional menjadi momentum untuk melihat lagi seperti apa perkembangan pendidikan di negara kita.

Hari Pendidikan Nasional yang diperingati pada 2 Mei tiap tahunnya merupakan pengingat atas salah satu tokoh berjasa dalam dunia pendidikan Indonesia yaitu Ki Hadjar Dewantara.

Tanggal lahirnya dijadikan sebagai momentum pengingat hari pendidikan Nasional karena jasa-jasanya sebagai tokoh dan penggiat pendidikan lewat Perguruan Taman Siswa.

Kembali melihat kepada negara kita sebagai negara keempat dengan populasi penduduk terbesar ke empat di dunia setelah India, China, dan Amerika Serikat.

Angka kelahiran yang tinggi menandakan bahwa Indonesia punya potensi untuk mewujudkan generasi muda yang terdidik dan bisa membangun bangsa Indonesia jadi lebih maju dan berjaya di masa depan.

Nah, salah satu hal yang perlu dipastikan untuk bisa mencapai cita-cita ini adalah dengan mewujudkan pendidikan yang merata dan memadai bagi tiap anak-anak Indonesia.

Generasi muda berhak memeroleh pendidikan setinggi-tingginya untuk membentuk generasi yang cerdas dan berkarakter.

Memeringati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2023 esok hari, kali ini kamu akan diajak melihat berbagai fakta menarik tentang pendidikan di Indonesia masa kini.

Yuk, simak sama-sama uraian fakta pendidikan Indonesia masa kini di bawah ini, Kids.

Fakta Pendidikan Indonesia dari Masa ke Masa

Baca Juga: 4 Masalah Pokok Pendidikan Era Orde Baru, Salah Satunya Pemerataan Pendidikan