Find Us On Social Media :

Mengenal Pola Penyajian dan Kaidah Kebahasaan Iklan, Apa Saja?

Pola penyajian dan kaidah kebahasaan iklan.

GridKids.id - Kali ini kita akan belajar tentang pola penyajian dan kaidah kebahasaan iklan.

Kamu pasti sering menjumpai iklan yang ada di televisi maupun koran atau lewat selebaran kertas.

Iklan adalah salah satu media promosi dan komunikasi antara perusahaan dan konsumen untuk menghadapi pesaing.

Fungsi iklan adalah untuk memperkenalkan produk atau jasa, sehingga masyarakat akan terpengaruh untuk menggunakannya.

Iklan sendiri harus dibuat kreatif, menarik, dan efektif serta memiliki kesan positif.

Pola Penyajian Iklan

Berikut beberapa pola penyajian iklan yang dikelompokkan berdasarkan media dan isinya:

Pola penyajian iklan berdasarkan medianya:

1. Iklan baris dan kolom

Iklan baris disajikan dalam bentuk baris terbatas tanpa ilustrasi di dalamnya.

Iklan baris juga biasa menggunakan singkatan kata untuk menghemat ruang. Sementara iklan kolom disajikan dalam bentuk kolom.

Baca Juga: Iklan dan Fungsinya untuk Menarik Khalayak, Kelas 5 SD Tema 9