Find Us On Social Media :

10 Fakta Menarik Soto, Makanan Nasional yang Populer dan Merakyat

Soto adalah salah satu makanan nasional Indonesia yang banyak digemari tak hanya oleh orang Indonesia, tapi orang-orang di luar negeri.

GridKids.id - Kids, siapa nih di sini yang makanan favoritnya adalah soto?

Soto merupakan salah satu menu simpel yang selalu digemari dari anak-anak sampai orang dewasa.

Sama halnya seperti sajian bakso, soto adalah salah satu kuliner Indonesia yang keberadaannya menjamur dan enggak kenal musim.

Soto umum disantap sebagai sajian sarapan, tapi cocok juga disantap sebagai menu makan siang hingga makan malam.

Soto ada banyak jenis, tergantung topping hingga asal daerah darimana soto itu berasal.

Ada yang menggemari kuah yang kental dengan tambahan santan, tapi ada juga yang gemar menyantap soto dengan kuah bening.

Soto dengan berbagai versi dicintai sama besar, tergantung selera orang yang menyantapnya. Kalau kamu paling suka menyantap soto apa nih, Kids?

Terlepas dari berbagai topping hingga asal daerahnya, soto masih menjadi salah satu jenis makanan yang ramah bagi lidah masyarakat.

Soto yang disajikan dengan kuah hangat seolah bisa menenangkan perut yang kelaparan atau bahkan perut yang sedang bermasalah.

Soto bukan sajian makanan asli Indonesia, melainkan berasal dari Tiongkok yang kemudian diolah dengan rempah-rempah khas Indonesia ditambah berbagai bahan-bahan yang mudah ditemukan di sekitarnya.

Lalu, apa sajakah fakta menarik tentang Soto, sajian merakyat yang populer di Indonesia? Yuk, simak daftar faktanya di bawah ini, Kids.

Baca Juga: Bukan dari Indonesia, Berikut Sejarah Soto yang Berasal dari Tiongkok