Find Us On Social Media :

Potensi Indonesia sebagai Negara Destinasi Wisata, Geografi Kelas 11 SMA

Indonesia sebagai negara yang kaya keberagaman menjadi daya tarik bagi para wisatawan dalam dan luar negeri.

GridKids.id - Artikel Belajar dari Rumah (BDR) Materi Geografi Kelas 11 SMA kali ini masih akan membahas tentang potensi sumber daya alam Indonesia.

Dalam buku materi Geografi Kelas 11 SMA Kurikulum Merdeka Terbitan Kemdikbud, hlm. 33-34 membahas tentang potensi Indonesia di sektor pariwisata.

Pariwisata merupakan segala aktivitas wisata yang didukung oleh sarana prasarana untuk kepentingan hiburan atau kepentingan pribadi lain.

Sektor pariwisata adalah sektor yang menjanjikan dalam mendatangkan devisa dan menciptakan lapangan kerja.

Sedangkan wisata merupakan kegiatan perjalanan yang bertujuan untuk pengembangan diri, perluasan pengetahuan, rekreasi, dan proses belajar dalam jangka waktu tertentu tentang sebuah destinasi wisata yang dilakukan perorangan atau kelompok.

Indonesia menjadi salah satu negara kepulauan dengan berbagai suku yang memiliki beragam ras, bahasa, budaya, hingga agama.

Tak hanya itu, alam Indonesia juga diberkahi keberagaman yang eksotis dan bisa menarik perhatian para wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Indonesia merupakan salah satu negara yang jadi tujuan wisata masyarakat mancanegara tiap tahunnya.

Sumber daya yang ada di Indonesia sangat mendukung untuk pengembangan pariwisatanya.

Sumber daya di Indonesia yang beragam meliputi budaya alam, budaya, kuliner, dan kekayaan yang ada di tanah air lain yang jadi daya tarik untuk para wisatawan dalam dan luar negeri.

Nah, kali ini kamu akan diajak untuk belajar lebih lanjut tentang potensi pariwisata Indonesia, apa saja, ya?

Baca Juga: Sumber Daya Alam: Pengertian, Nilai, dan Jenisnya, Geografi Kelas 11 SMA