Find Us On Social Media :

Mengenal Apa itu Frugal Living dan Penerapan dalam Kehidupan Sehari-hari

Frugal living adalah gaya hidup hemat yang menjadikan seseorang bis memprioritaskan kebutuhan dan mengontrol keinginannya.

GridKids.id - Di tengah-tengah maraknya orang flexing atau memamerkan kekayaan di media sosial, namun ada juga lo orang menerapkan frugal living.

Gaya hidup frugal living semakin dikenal belakangan ini, terlebih setelah adanya pandemi.

Dalam kondisi yang penuh ketidakpastian, masyarakat semakin sadar bahwa memikirkan dana darurat lebih penting daripada menghabiskan dana untuk membiayai gaya hidup.

Nah sebelumnya melanjut penjelasan frugal living, yuk kita lihat pengertiannya.

Pengertian frugal living 

Frugal living secara sederhana sering dimaknai sebagai gaya hidup hemat atau irit terhadap pengeluaran agar dapat menabung lebih banyak.

Frugal living adalah gaya hidup hemat yang mengedepankan efisiensi pengeluaran dan berfokus menyisihkan uang untuk ditabung.

Selain meraih tujuan finansial, frugal living diterapkan sebagai bagian dari gaya hidup minimalis untuk melestarikan alam.

Walaupun mengorbankan sedikit kesenangan, gaya hidup ini patut dicoba karena mendatangkan manfaat yang besar di kemudian hari.

Meskipun punya tujuan baik, frugal living bisa terasa berat dilakukan bagi sebagian orang, apalagi jika diterapkan dengan cara yang terlalu ekstrem.

Padahal, gaya hidup ini mengutamakan kesederhanaan dan mudah untuk dijalani jika dilakukan dengan cara menyenangkan.

Baca Juga: Mudah dan Lebih Hemat, Berikut Cara dan Tips Membuat Saus Steak di Rumah