Find Us On Social Media :

15 Fakta Menarik Musik, Tak Hanya Urutan Nada yang Harmonis di Telinga

Musik adalah nada beraturan yang harmonis di telinga. Apa sajakah fakta menarik tentang musik yang perlu kamu ketahui?

GridKids.id - Ketika bicara tentang karya seni, kamu pasti akan membayangkan hal-hal yang indah salah satunya musik.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), musik merupakan ilmu atau seni menyusun nada atau suara dalam urutan, kombinasi, dan hubungan temporal untuk menghasilkan komposisi (suara) yang mempunyai kesatuan dan kesinambungan.

Musik menjadi salah satu media terapi yang bisa memberikan ketenangan bagi diri seseorang yang sedang bersedih atau mengalami kecemasan berlebihan.

Bahkan beberapa musik baik untuk mendukung kesehatan organ jantung yang vital sebagai tanda-tanda kehidupan.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa musik bisa dikombinasikan dengan terapi standar seperti obat-obatan dan bisa jadi salah satu pengobatan yang berpotensi mengurangi gejala serangan jantung.

Musik bisa bekerja untuk menangkal aktivitas sistem saraf simpatik yang mendorong fight or flu ketika seseorang menghadapi situasi yang penuh tekanan.

Nah, kali ini GridKids akan mengajakmu melihat fakta-fakta menarik tentang musik yang dirangkum dari berbagai sumber. Apa saja faktanya, ya?

Fakta Menarik tentang Musik yang Perlu Kamu Ketahui

1. Kanada merupakan negara yang menggelar festival musik Jazz terbanyak di dunia, yaitu 40 kali setahun.

2. Flute adalah alat musik tertua di dunia yang ditemukan di sebuah goa di Jerman. Umurnya diperkirakan lebih dari 35 ribu tahun.

3. Musik bisa memengaruhi cara seseorang menghadapi masalah, sama halnya seperti tema dari beberapa musik seperti rock yang identik dengan kritik terhadap kehidupan, hingga musik klasik yang dikenal begitu romantis.

Baca Juga: Benarkah Mendengarkan Musik Membantu Tidur Jadi Lebih Baik? #AkuBacaAkuTahu