Find Us On Social Media :

Mengapa Monyet Suka Makan Pisang?

Ilustrasi monyet makan pisang

GridKids.id - Kenapa monyet suka pisang, ya? Dalam berbagai ilustrasi monyet tak luput dengan identik gambar makan pisang.

Pisang yang cenderung tumbuh di daerah yang panas dan tropis menyebabkan buah ini dapat kita jumpai di sekitar habitat monyet.Nutrisi yang terkandung dalam pisang cukup banyak sehingga dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh monyet.Namun, pisang yang dijumpai oleh monyet tidak seperti pisang yang kita jumpai, lo.

Yap, karena rasa pisang yang kita jumpai lebih manis dibandingkan pisang di alam liar.

Monyet juga menyukai pisang karena rasanya yang manis.

Kandungan Pisang

Pisang memiliki sejumlah kandungan seperti vitamin C, serat dan nutrisi seperti potasium.Selain itu pisang juga memiliki kandungan fruktosa layaknya gula.

Kandungan fruktosa itu diyakini oleh sejumlah ahli menjadi salah satu yang disukai oleh monyet.

Layaknya gula, kandungan itu bisa memberikan energi kepada monyet dalam melakukan aktivitasnya yaitu melompat, berlari dan bergelantungan di pepohonan.

Pisang yang biasa kita makan masuk ke dalam varietas cavendish dan tidak memiliki biji seperti pisang yang ada dalam alam liar.

Baca Juga: Benarkah Monyet Berbahaya untuk Dipelihara? #AkuBacaAkuTahu

Oleh karena itu, kebun binatang sering melarang pengunjungnya untuk memberikan pisang cavendish, karena pisang ini hanya enak dijadikan suguhan bagi monyet.Monyet dirancang sebagai hewan untuk makan makanan berserat tinggi yang membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna.

Sebabnya, mereka akan memilih untuk menyantap anggur dibandingkan pisang cavendish karena terlalu manis dan mudah diserap.