Find Us On Social Media :

Tak Bisa Sembarangan, Begini 10 Aturan Memasak Makanan Italia yang Tepat

Makanan Italia adalah salah satu jenis kuliner yang banyak digemari di seluruh dunia. Apa saja aturan memasaknya yang perlu kamu ketahui?

GridKids.id - Kids, siapa nih di antara kamu yang suka menyantap masakan Italia?

Masakan Italia adalah salah satu kuliner populer yang digemari di seluruh dunia sekaligus masuk dalam jajaran makanan terbaik yang digemari berbagai kalangan.

Budaya kuliner Italia begitu menonjol dan bahkan tercermin dari karakter orang Italia ketika menyiapkan makanan khas mereka.

Makanan menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan mereka sehingga menjadi satu kesenangan untuk menyuguhkan makanan dengan kualitas terbaik kepada orang lain.

Kini sudah banyak sekali kedai atau restoran yang menyediakan makanan Italia, sehingga kamu enggak perlu lagi terbang jauh ke Benua Eropa untuk menyantap berbagai sajian khas Italia yang kaya rasa.

Makanan bagi orang Italia dianggap sebagai sebuah kultus atau sesuatu yang suci sehingga persiapan hingga penyajiannya benar-benar dipersiapkan dengan baik untuk seluruh keluarga atau kerabat.

Makanan Italia memiliki ciri khas yaitu harus memiliki saus, dan hingga kini diperkirakan ada lebih dari 10.000 jenis saus untuk berbagai sajian makanan Italia.

Selain saus, masakan Italia juga identik dengan keju, salah satu jenis keju yang dianggap paling berharga adalah Parmigiano.

Selain ribuan jenis saus, ada sekitar 450 jenis pasta yang dikenal dalam kuliner Italia, rata-rata orang Italia mengonsumsi 23 kg pasta per tahunnya.

Nah, kali ini kamu akan diajak untuk melihat hal-hal yang harus kamu hindari supaya makanan Italia yang kamu buat di rumah punya cita rasa yang lezat.

Yuk, simak sama-sama aturan lengkapnya dalam poin-poin di bawah ini, Kids.

Baca Juga: Mengenal Sejarah Risotto, Sajian Nasi Bertekstur Creamy Khas Italia