Find Us On Social Media :

6 Tempat di Bumi yang Mirip dengan Pemandangan Angkasa Luar

Ada beberapa tempat di Bumi yang akan membuatmu kagum dengan pemandangannya yang mirip dengan luar angkasa, apa saja itu?

GridKids.id - Hai, Kids, pada artikel GridKids sebelumnya kamu sudah mengetahui tentang kesalahpahaman tentang ruang angkasa.

Planet Bumi adalah salah satu planet tata surya yang hingga kini masih menjadi satu-satunya planet yang ditemukan kehidupan.

Setelah menjelajah banyak topik tentang ruang angkasa, kali ini kamu akan diajak mengenal tempat-tempat di Bumi yang punya penampakan seperti pemandangan di ruang angkasa.

Dilansir dari beberapa sumber, ada beberapa tempat di Bumi yang punya menakjubkan dan punya kemiripan dengan ruang angkasa. Apa saja tempatnya?

Tempat di Bumi yang Mirip dengan Pemandangan Ruang Angkasa

1. Pulau Socotra, Samudera Hindia

Pulau Socotra terletak di Samudera Hindia, tepatnya 250 kilometer dari Somalia dan 340 kilometer dari Yaman.

Pulau Socotra juga termasuk bagian Bumi yang terisolasi dan jadi tempat bagi kehidupan kurang lebih 700 flora dan fauna endemik yang hanya bisa ditemukan di sana.

2. The Stone Forest (China)

China dipercaya jadi salah satu dataran tertua yang ada di muka Bumi dan memiliki penampakan alam yang sangat luar biasa.

The Stone Forest atau The Shilin adalah sebuah hutan bebatuan karena topografinya yang berupa kumpulan batu yang mirip dengan hutan yang sangat indah.

Baca Juga: Tak Hanya Kucing, Inilah 7 Jenis Hewan yang Pernah Menjelajah Luar Angkasa