Find Us On Social Media :

Apakah Menaruh Ponsel di Dekat Kepala saat Tidur Menyebabkan Kanker?

Bahaya yang ditimbulkan dari tidur dekat ponsel.

GridKids.id - Kids, tahukah kamu menaruh ponsel di samping kepala saat tidur itu berbahaya?

World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia mengungkapkan bahwa radiasi ponsel dapat memengaruhi susunan saraf manusia.

Jika dalam jangka waktu lama dan berulang, radiasi tersebut dapat menyebabkan penyakit serius pada kepala namun bukan berarti penyakit kanker.

 
 
 
 
 
 
 

Meski begitu, menurut penelitian, penyakit yang menyerang jaringan otak manusia ini biasanya disebabkan oleh faktor keturunan.

Disebutkan juga, kalau seseorang memiliki riwayat penyakit sindrom gorlin, turner, Li-Fraumani, tuberous sclerosis, dan neurofibromatosis, maka kemungkinan keturunannya disebut bakal mengidap kanker otak di kemudian hari.

Selain itu, paparan radiasi juga disinyalir bisa memicu kanker otak.

Bukan radiasi dari ponsel, namun ledakan bom atom hingga radiasi nuklir lah yang dianggap bisa merusak jaringan dan organ di kepala manusia hingga bisa menyebabkan kanker otak.

Dua hal tersebut dianggap merupakan penyebab utama kanker otak.

Di sisi lain, menurut para pakar, pencemaran lingkungan, perokok berat, infeksi virus, dan faktor usia juga dianggap bisa menyebabkan kanker otak meski dinilai kemungkinannya sangat kecil.

----

Ayo kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.