Find Us On Social Media :

Benarkah Buah Beku Punya Kandungan Nutrisi yang Setara Buah Segar?

Buah beku biasanya akan dibekukan ketika buah dalam kondisi yang sudah matang sempurna, sehingga kandungan nutrisinya terkunci dalam buah yang dibekukan.

GridKids.id - Kids, pernahkah kamu makan buah beku yang disimpan untuk waktu yang lama dari dalam kulkas?

Buah yang beku biasanya disimpan dalam suhu dingin untuk waktu yang lama sehingga kadang butuh waktu untuk menyantapnya dengan nyaman.

Tahukah kamu bahwa ternyata kandungan nutrisi buah beku sama baiknya dengan buah versi segar?

Buah beku banyak dijumpai dijual bebas di pasaran sebagai solusi bagi orang-orang yang sibuk dan punya kegiatan padat untuk mengolah atau memasak sendiri.

Proses pembekuan pada sayuran bisa membantu menjaga kandungan nutrisi yang terkandung di dalam buah-buahan beku ini.

Dilansir dari laman alodokter.com, sebuah penelitian menemukan bahwa enggak ada beda yang signifikan antara nutrisi dalam buah beku dan nutrisi pada buah segar.

Enggak hanya praktis, konsumsi buah beku juga bisa membawa banyak manfaat untuk kesehatan tubuh orang yang mengonsumsinya, di antaranya:

Kenapa Harus Pilih Konsumsi Buah Beku?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, proses pembekuan bisa membantu mempertahankan kandungan nutrisi dalam buah-buahan beku.

Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam buah beku ini misalnya kadar vitamin A, vitamin C, serat, karotenoid, asam tokoferol, riboflavin

Selain itu, ada juga beragam kandungan mineral pada buah dan sayur beku yang sangat mirip dengan nutrisi yang bisa ditemukan dalam buah-buahan segar.

Baca Juga: Makanan Ini Masih Layak Konsumsi Setelah Lewat Tanggal Kedaluwarsanya, Apa Saja? #AkuBacaAkuTahu