Find Us On Social Media :

Kenapa Kucing Rumahan Sebaiknya Tak Sering Keluar Rumah? #AkuBacaAkuTahu

Kucing rumahan banyak menghabiskan waktu di dalam rumah. Ada alasan kenapa kucing rumahan sebaiknya tak sering dibiarkan keluar rumah. Apakah itu?

GridKids.id - Kids, pada artikel sebelumnya kamu sudah diajak menjawab anggapan bahwa kucing oren yang dikenal galak.

Kucing adalah salah satu peliharaan favorit manusia yang segala hal tentangnya enggak ada habis menarik para pecinta kucing.

Kucing banyak dipelihara di rumah karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan di mata pemiliknya.

Kucing adalah hewan yang menghabiskan banyak waktunya di dalam rumah, meski sekali waktu kucing juga mengeksplor kawasan di luar rumah untuk memenuhi naluri berburunya.

Namun, kucing domestik atau kucing yang dipelihara di rumah sebaiknya enggak dibiarkan terlalu sering keluar berkelana nih, Kids.

Dilansir dari kompas.com, ada beberapa risiko yang harus dihadapi pemilik kucing ketika membiarkan hewan peliharaannya berkelana keluar rumah.

Berikut ini adalah beberapa risiko jika pemilik kucing sering membiarkan hewan peliharaannya berkelana ke luar rumah, di antaranya:

Alasan Kucing Sebaiknya Tak Dibiarkan Keluar Rumah

Salah satu alasan yang membuat pemilik harus mempertimbangkan untuk enggak membiarkan kucingnya terlalu sering keluar rumah adalah risiko perburuan hewan ilegal.

Menurut survey D.C. Cat Count untuk menunjukkan kucing yang diperbolehkan keluar rumah atau berada di ruangan yang sama dengan hewan lain bisa membuat kucing jadi merasakan naluri berburunya.

Nah, kucing akan tertarik dengan banyak jenis hewan-hewan yang dilihatnya di luar rumah.

Baca Juga: Bagaimana Cara Kucing Rumahan Bisa Tersebar Ke Seluruh Dunia?