Find Us On Social Media :

Bumi Makin Tua, Benarkah Sudah Ditemukan Planet Laik Huni untuk Masa Depan?

Bumi makin tua dan sudah semakin banyak permasalahan lingkungan yang disebabkan populasi manusia yang makin banyak. Benarkah sudah ditemukan planet laik huni lainnya?

GridKids.id - Kids, setelah membahas tentang fakta menarik tata surya kemarin, kali ini kamu akan diajak membahas tentang planet lagi, nih, Kids.

Selain bumi pernahkah kamu terpikirkan di planet mana lagi manusia bisa tetap bertahan hidup?

Banyak penelitian dan literatur ilmiah yang mengacu planet Mars sebagai planet terdekat.

Bahkan planet Mars punya potensi sebagai tempat tinggal baru untuk manusia di masa mendatang.

Tapi, tahukah kamu bahwa ada juga planet di luar tata surya yang disebut punya potensi sebagai zona laik huni di masa depan?

Tak hanya planet dalam tata surya, planet-planet luar tata surya atau lebih dikenal dengan planet ekstrasurya sudah banyak ditemukan oleh para astronom dan pengamat antariksa.

Para astronom mengatakan bahwa kehidupan kemungkinan besar bisa berkembang dalam kondisi yang sama sekali berbeda seperti yang ada dan terjadi di Bumi.

Dilansir dari infoastronomy.org, para astronom bahkan memperkirakan kehidupan di planet ekstrasurya itu bisa tetap terjadi meski tanpa adanya air.

Namun, sejauh temuan yang berhasil dijangkau sampai saat ini manusia hanya ditemukan di Bumi.

Belum ada manusia yang ditemukan hidup di tempat lainnya.

Ketika bicara tentang zona atau wilayah laik huni, kamu harus memahami dulu bahwa wilayah ini berada di sekitar bintang induk.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Tata Surya yang Perlu Kamu Ketahui, Salah Satunya Planet Terpanas