Find Us On Social Media :

Dapat Melindungi Fungsi Ginjal, Ketahui 5 Khasiat Biji Pepaya bagi Tubuh

Biji pepaya memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh.

GridKids.id - Pepaya adalah salah satu buah yang mudah ditemui di negara kita, Indonesia.

Buah yang satu ini punya rasa manis dan penuh dengan nutrisi baik untuk tubuh kita.

Kamu juga perlu ketahui bahwa ternyata biji pepaya pun punya khasiat yang luar biasa, lo.

Biji pepaya mengandung antioksidan yaitu polifenol dan flavonoid yang dapat mencegah penyakit kronis.

Selain itu, biji pepaya juga mengandung asam lemak tak jenuh tunggal termasuk asam oleat.Ingin tahu, apa saja khasiat biji pepaya? Langsung saja simak ulasannya di sini!Khasiat Biji Pepaya bagi Kesehatan

1. Melindungi Fungsi Ginjal

Ginjal adalah salah satu organ penting yang harus dijaga dalam tubuh kita.Ginjal berfungsi sebagai filter untuk membuang kelebihan cairan dari dalam tubuh.Mengonsumsi biji pepaya ternyata dapat melindungi ginjal dan fungsinya.

Baca Juga: Meski Pahit, Berikut 4 Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan Tubuh

Hal ini karena biji pepaya mengandung antioksidan yang dapat memblokir kerusakan oksidatif pada sel-sel serta melindungi ginjal.2. Bantu Melawan Infeksi

Biji pepaya juga dapat memusnahkan beberapa jenis jamur dan parasit yang menyebabkan penyakit.Ekstrak biji pelaya sangat efektif melawan jamur termasuk patogen spesifik yang menyebabkan infeksi jamur.Meminum obat dari ekstrak biji pepaya kering efektif mencegah parasit di dalam usus.

3. Bersifat Antikanker

Mengandung nutrisi dan kaya akan antioksidan, biji pepaya ternyata memiliki sifat antikanker.Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa ekstrak biji pepaya dapat membantu mengurangi peradangan dan melindungi perkembangan kanker.