Find Us On Social Media :

Hari Pariwisata Sedunia Diperingati Tiap 27 September, Begini Sejarah Penetapan dan Tujuannya

Pada 27 September tiap tahunnya diperingati sebagai Hari Pariwisata Sedunia atau World Tourism Day. Apa tujuannya?

GridKids.id - Kids, pada 27 September diperingati sebagai Hari Pariwisata Sedunia.

Hari Pariwisata Sedunia 2022 mengambil tema "Rethinking Tourism" atau memikirkan kembali pariwisata.

Hari Pariwisata sedunia akan diperingati sebagai tanda bahwa pariwisata pada masa kini akan makin dikembangkan supaya jadi pilar penting untuk membangun dan memajukan negara.

Majelis Umum PBB pada Mei 2022 menyelenggarakan debat khusus dengan mengangkat tema pariwisata dengan melihat aspek historis keberadaan pariwisata dari masa ke masa.

Kini keberadaan pariwisata harus bisa mendapatkan tempat penting untuk membangun kembali negara pasca masa-masa pandemi berkepanjangan yang cukup berdampak pada ekonomi pariwisata banyak negara.

Hari Pariwisata Dunia 2022 akan digelar di Indonesia dengan Bali sebagai tuan rumahnya.

Bali merupakan salah satu pulau yang jadi daya tarik pariwisata, tak hanya untuk wisatawan domestik tapi hingga wisatawan dari seluruh dunia.

Pariwisata yang makin dirancang ke arah kemajuan dan didorong dengan berbagai fasilitas pengembangan sumber daya manusia adalah cita-cita besar yang ingin diwujudkan untuk pariwisata di masa depan.

Indonesia tak hanya punya Bali, banyak destinasi wisata Indonesia lainnya yang tak kalah unik dan memesona, punya cerita dan keindahan khasnya tersendiri.

Jika semua potensi wisata itu bisa dikembangkan sebaik mungkin, Indonesia akan semakin dikenal dunia dan akan baik juga bagi pembangunan ekonomi dan pelestarian budaya Indonesia yang kaya.

Lalu, seperti apa sih sejarah penetapan hari pariwisata sedunia yang jatuh pada hari ini tepatnya tiap 27 September? Yuk, simak sama-sama seperti apa sejarah penetapan peringatan bersejarah ini.

Baca Juga: 4 Jenis Usaha di Bidang Jasa Pariwisata, Materi Kelas 5 SD Tema 2