Find Us On Social Media :

Kucing Suka Berjemur di Bawah Sinar Matahari, Apa Saja Manfaat dan Bahayanya?

Kucing suka berjemur atau tidur di bawah bias sinar matahari untuk menjaga suhu tubuhnya tetap stabil dan nggak terus menurun selama hewan ini tidur.

GridKids.id - Kids, pernahkah kamu melihat kucingmu berjemur di pagi hari?

Ketika kucing berjemur di bawah sinar matahari pagi yang hangat, hal ini bisa membantu hewan ini jadi lebih relaks dan nyaman.

Kucing sering berjemur atau melakukan sunbathing ternyata berasal dari kebiasaan yang menurun secara genetika, lo, Kids.

Nenek moyang kucing berasal dari Benua Afrika yang dikenal dengan wilayahnya yang berupa gurun.

Gurun memiliki iklim panas dan gersang sehingga nenek moyang kucing terbiasa dengan tempat tinggalnya yang hangat sepanjang waktu.

Kucing liar yang enggak didomestikkan akan tinggal di alam luas, tidur dan rehat di siang hari lalu akan berburu makan di malam hari mirip singa.

Hal ini berbeda dengan kucing domestik yang dipelihara di rumah dan dibiasakan hidup bersama manusia, hewan ini jadi mengikuti jam biologis manusia.

Suhu badan kucing seperti kebanyakan mamalia akan menurun selama mereka tidur atau dalam kondisi relaks.

Hal ini terjadi karena selama tidur dalam waktu yang cukup lama, tubuh kucing enggak membakar atau melepaskan kalori apapun.

Tidur di tempat yang hangat karena paparan matahari adalah cara kucing supaya tubuh mereka bisa menyesuaikan diri dengan perubahan suhu tubuhnya selama tidur.

Berikut ini adalah beberapa manfaat berjemur bagi kesehatan kucing, di antaranya:

 Baca Juga: Mencari Kehangatan, Begini Tingkah Menggemaskan Kucing yang Sedang Berjemur di Bawah Sinar Matahari