Find Us On Social Media :

3 Kombinasi Langkah Kaki dan Gerakan Ayunan Lengan Senam Berirama, Kelas 5 SD

Kombinasi langkah kaki dan gerakan ayunan lengan dalam senam berirama, materi PJOK kelas 5 SD.

GridKids.id - Pada pembahasan materi PJOK kali ini, kita akan membahas tentang Kombinasi Gerak Dasar Langkah dan Ayunan Lengan dalam Aktivitas Berirama.

Di dalam materinya terdapat pertanyaan, bagaimana kombinasi langkah kaki dan gerakan ayunan lengan dalam senam berirama?

Untuk menjawab pertanyannya, kamu harus membaca isi materinya terlebih dahulu.

SKJ termasuk aktivitas gerak berirama karena dilakukan dengan iringan irama atau musik. Kamu dapat memilih berbagai musik untuk mengiringi gerakan SKJ.

Kamu dapat memilih lagu tradisional atau modern sebagai musik pengiring. SKJ terdiri atas berbagai gerakan dasar di antaranya ayunan lengan dan langkah kaki.

SKJ akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama-sama. SKJ yang dilakukan dengan semangat akan membuat tubuh lebih bugar.

Selain SKJ, senam sasambo dan senam poco-poco merupakan gerak berirama. Gerak dasar pada senam tersebut sama dengan gerak pada SKJ, yaitu gerakan ayunan lengan dan langkah kaki.

Gerak berirama merupakan salah satu aktivitas olahraga yang dapat dilakukan dengan mudah.

Gerak berirama yang dilakukan dengan tepat membawa banyak manfaat bagi tubuh. Pada materi ini, kamu akan mempelajari berbagai gerak dasar pada senam irama.

Gerak berirama adalah rangkaian gerakan senam diiringi irama, nada, atau ketukan. Gerak berirama atau senam irama juga disebut senam ritmik. Senam irama dilakukan dengan memadukan gerakan tubuh dan irama.

Baca Juga: 5 Gerak Dominan dalam Senam Ketangkasan, Materi PJOK Kelas 5 SD

1. Kombinasi gerak melangkah