Find Us On Social Media :

6 Hal yang Harus Kamu Perhatikan untuk Memahami Bahasa Tubuh Orang Lain #AkuBacaAkuTahu

Bahasa tubuh adalah salah satu bahasa atau cara komunikasi yang universal dan digunakan di seluruh dunia.

GridKids.id - Tak hanya berkomunikasi dengan kata-kata, manusia juga berkomunikasi satu sama lain dengan bahasa tubuh (body language).

Bahasa tubuh merupakan gerak gerik bersifat universal dan digunakan oleh banyak orang di dunia tanpa memerhatikan keterbatasan dan perbedaan bahasa.

Bahasa tubuh yang digunakan untuk berkomunikasi meliputi ekspresi wajah, gestur tubuh, hingga postur tubuh yang ditunjukkan seseorang ketika sedang berkomunikasi atau berinteraksi dengan orang lain.

Para ahli mengungkap bahwa bahasa tubuh akan muncul atau tampak secara refleks atau enggak disadari ketika seseorang sedang melakukannya.

Nah, kali ini bersama GridKids kamu akan diajak untuk membaca bahasa tubuh yang menunjukkan emosi nyata yang enggak ditunjukkan dengan gamblang.

Dilansir dari hellosehat.com, berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kamu ingin membaca bahasa tubuh orang lain, di antaranya:

Cara untuk Membaca Bahasa Tubuh Seseorang

1. Cermati Ekspresi Wajah

Ekspresi wajah adalah salah satu cara paling kentara untuk mengenali bahasa tubuh seseorang.

Kata-kata atau ucapan seseorang bisa saja bohong atau keliru, tapi ekspresi wajah biasanya enggak bisa berbohong.

Sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Frontiers in Human Neuroscience menunjukkan bahwa ekspresi wajah bisa memperlihatkan kredibilitas, keramahan, dan kecerdasan yang dimiliki seseorang.

Baca Juga: Kenapa Seseorang Menutup Mulutnya saat Merasa Kaget? #AkuBacaAkuTahu