Find Us On Social Media :

20 Fakta Kosta Rika, Negara Kecil di Amerika Tengah dengan Panorama Indah

Kosta Rika adalah salah satu negara kecil yang terletak di sebelah tenggara wilayah Amerika Tengah.

GridKids.id - Kids, pada artikel sebelumnya kamu sudah melihat banyak fakta menarik tentang negara-negara di Benua Amerika, mulai dari kawasan Utara hingga kawasan Selatan.

Nah, kali ini GridKids akan mengajakmu mengenal salah satu negara di kawasan Amerika Tengah, yaitu Kosta Rika (Costa Rica).

Uniknya karena letaknya yang berada di sebelah tenggara kawasan Amerika Tengah membuat Kosta Rika sering dianggap masuk ke wilayah Amerika Utara.

Kosta Rika berbatasan dengan Nikaragua (Utara), Panama (Tenggara-Selatannya), Samudera Pasifik (Barat dan Selatan), dan Laut Karibia (Timur).

Nama Kosta Rika diambil dari Bahasa Spanyol yang berarti "Rich Coast" atau pantai yang kaya.

Kosta Rika termasuk negara terbaik dengan kekayaan panorama yang cocok untuk para peselancar, pemancing, penyelam, hingga pendaki gunung. 

Kosta Rika yang beribukota di San Jose merupakan bekas negara jajahan Spanyol pada 1563, dan mengumumkan kemerdekaannya pada 15 September 1821.

Kosta Rika adalah negara yang menganut sistem pemerintahan republik presidensiil, dengan Presiden sebagai kepala negara dan pemerintahannya.

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Kosta Rika, negara yang pernah dinobatkan sebagai negara paling bahagia sedunia pada 2016 ini.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Hawai, Negara Bagian AS yang Wilayahnya Dikelilingi Kepulauan

Fakta Menarik Kosta Rika