Find Us On Social Media :

Bantu Isi Ulang Energi Positif, Berikut 5 Manfaat Me-Time untuk Kesehatan Mental

Me-Time bisa membantu diri lebih positif setelah relaksasi atau mengistirahatkan diri.

GridKids.id - Kids, pernahkah kamu mendengar istilah 'me-time'?

Istilah ini mengacu pada kegiatan meluangkan waktu untuk diri sendiri dengan melakukan beberapa aktivitas kegemaran yang membuat diri kita merasa bahagia.

Me-time disebut bisa membantu mengatasi stres, meningkatkan produktivitas, hingga mengembalikan energi untuk lebih aktif menjalani rutinitasmu.

Beberapa orang mungkin bisa punya pandangan berbeda tentang 'me-time', padahal tiap orang membutuhkan waktu untuk diri mereka sendiri bisa mencerna banyak hal.

Ketika kita meluangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang kita sukai maka kita sedang mencoba melatih diri menjadi lebih positif dengan orang-orang sekitar kita.

Bayangkan kalau kita suntuk atau stres, terkadang tanpa sadar kita bisa saja bersikap kurang menyenangkan pada orang lain karena itu.

Nah, me-time ini adalah salah satu cara yang bisa dilakukan supaya kita bisa lebih sehat secara mental dalam merespon banyak hal yang terjadi di sekitar kita sepanjang waktu.

Kamu bisa mengatur waktu yang tepat kapan kamu bisa menikmati me-time dengan harapan setelahnya kamu bisa kembali menjadi pribadi yang optimis dan dipenuhi energi positif.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh dari meluangkan waktu untuk melakukan me-time ini, di antaranya:

Baca Juga: Mengenal Green Time yang Baik untuk Kesehatan Mental #AkuBacaAkuTahu

Manfaat Me-Time untuk kesehatan mental