Find Us On Social Media :

Terpengaruh Gravitasi, Bagaimana Cara Astronot Makan dan Minum? #AkuBacaAkuTahu

Astronot adalah penjelajah luar angkasa yang bertugas selama beberapa waktu untuk meneliti berbagai hal tentang luar angkasa.

GridKids.id - Kids, siapa yang pernah bercita-cita jadi astronot yang menjelajah luar angkasa?

Jika kamu salah satunya, tentu kamu paham bahwa berada di luar angkasa enggak sama dengan ketika kamu berada di bumi.

Gravitasi ruang hampa di luar angkasa membuat astronot harus terbiasa hidup dengan berbagai penyesuaian baru, baik dalam bergerak, tidur, makan, dan berbagai aktivitas harian lainnya.

Pernahkah kamu membayangkan bagaimana cara para astronot makan?

Tentunya enggak bisa sebebas seperti kita yang tinggal di bumi, kegiatan makan para astronot harus diatur sedemikian rupa supaya bisa berjalan lancar tanpa insiden yang merepotkan.

Sama halnya seperti kita yang makan tiga kali sehari, para astronot juga makan tiga kali sehari di jam-jam tertentu untuk memenuhi kebutuhan kalori dan nutrisinya.

Makanan para astronot biasanya sudah dikemas dalam plastik yang praktis, untuk memastikan makanan itu enggak terbang atau melayang ketika sedang disantap, pada kemasannya akan dibeli tempelan velcro untuk dilekatkan ke meja.

Sedangkan untuk minuman biasanya akan disimpan dalam sebuah kantong khusus yang memiliki sedotan, kemasan ini akan memudahkan astronot minum tanpa harus khawatir isinya akan tumpah.

Berikutnya akan dijelaskan lebih lanjut tentang tata cara astronot makan di luar angkasa. Penasaran? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Bagaimana Para Astronot Tidur saat di Luar Angkasa? #AkuBacaAkuTahu

Cara Astronot Makan di Luar Angkasa