Find Us On Social Media :

Dianggap Sudah Menurun, Seperti Apa Situasi COVID-19 di Indonesia Saat Ini?

Potret beberapa orang sedang menikmati waktu menyenangkan bersama di tengah pandemi.

GridKids.id - Pasca arus mudik libur lebaran 2022 kali ini, pemerintah terus memantau risiko peningkatan kasus positif COVID-19 di tengah masyarakat.

Hal ini mengacu pada fenomena pasca Hari Raya idul Fitri pertengahan tahun lalu yang berdampak pada lonjakan kasus COVID-19 karena dampak varian Delta.

Sebelum libur lebaran atau sekitar pertengahan April 2022 kasus harian COVID-19 selalu berada di bawah angka 1000 kasus, kondisi ini terus terjaga sampai hari ini.

Hal inilah yang mendukung pemerintah membuat kebijakan bahwa masyarakat boleh mudik lebaran tahun ini.

Selama musim libur lebaran, pemerintah juga terus mengamati kasus-kasus COVID-19 yang terjadi di tengah masyarakat.

Dilansir dari kompas.com, menurut Bapak Alexander Kaliaga Ginting, selaku Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Satgas COVID-19, enggak menyebut gamblang seperti apa kondisi pandemi COVID-19 saat ini.

Menurut data Satgas COVID-19 pada Sabtu (14/5/2022), jumlah kasus positif dalam sehari yang tercatat ada 308 kasus aktif, dengan 416 kasus sembuh, dan 5 kasus meninggal dunia.

Tren COVID-19 di Indonesia yang terus menunjukkan penurunan enggak lantas bisa diartikan bahwa pandemi sudah resmi bisa diatasi.

Lalu, seperti apa sebenarnya kondisi Pandemi COVID-19 di Indonesia saat ini? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Epidemiolog: Meski Kasus COVID-19 Menurun, Status Dunia Masih Pandemi

Kondisi Tren COVID-19 di Indonesia