Find Us On Social Media :

Peran Sekolah untuk Mencegah Virus Corona Selama Pembelajaran Tatap Muka, Seperti Apa?

(ilustrasi) Meski kasus COVID-19 menurun, saat PTM penting untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

GridKids.id – Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas mengenai sekolah tatap muka dan persiapan dari para pengajar serta siswa.

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) merupakan kegiatan belajar dan mengajar yang dilakukan di sekolah dengan memperhatikan aturan protokol kesehatan.

Meski kasus COVID-19 mulai menurun dan sekolah sudah dilakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), penting untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

PTM di SMP N 4 Donorojo dilakukan setelah para pengajar dan siswa sudah melakukan vaksinasi, Kids.

Sekolah merupakan tempat umum dan berkumpulnya banyak orang sehingga rentan menjadi titik penyebaran COVID-19.

Para siswa yang sudah mendapatkan vaksinasi tentunya tetap harus menjaga jarak dan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan COVID-19.

Di samping itu, para pengajar juga perlu aktif memberikan pemahaman kepada para siswa untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

“Setelah PTM Terbatas, diberikan vaksin kedua untuk para siswa dan perlu diketahui bagi para pengajar juga harus vaksinasi terlebih dahulu sebelum mengantar para siswa,” ungkap Bapak Roynaldi.

Ditambahkan juga oleh Bapak Roynaldi, para pengajar di SMP N 4 Donorojo juga sudah mendapatkan vaksin booster untuk melindungi diri dan pencegahan penularan COVID-19 di sekolah.

Baca Juga: Wajib Diwaspadai, 4 Hal Ini Perlu Diperhatikan Ketika Pembelajaran Tatap Muka

Bagaimana cara mengedukasi para siswa dalam mencegah penularan COVID-19?