Find Us On Social Media :

Mudah Ditemui di Indonesia, Daun yang Satu Ini Ternyata Ampuh Atasi Diabetes hingga Kardiovaskular

Khasiat Daun Kelor bagi Kesehatan

GridKids.id - Daun kelor menjadi salah satu tanaman yang cukup mudah ditemui di Indonesia.

Daun kelor juga biasanya dijadikan sebagai obat tradisional untuk mengatasi masalah kesehatan.

Hal ini dikarenakan daun kelor yang memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh.

Daun kelor mengandung unsur penting seperti argine, histidine, isoleucine, leusine, lysine, methionine, phenylalinine, threonine, tryptophan, dan valine. 

Enggak hanya itu saja, daun kelor mengandung lemak, protein, vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, karbohidrat, tembaga, serat, magnesium, zat besi dan fosfor. Lalu, apa saja khasiat dari daun kelor untuk kesehatan? Yuk, langsung saja kita simak di sini!

1. Mengurangi Peradangan

Daun kelor memiliki senyawa anti peradangan utama yang dapat mengatasi peradangan. Peradangan merupakan suatu respons alami dari tubuh terhadap infeksi dan cedera.

Baca Juga: Ternyata Hanya dengan Air Rebusan Sayuran Ini, Ampuh Atasi Gusi Bengkak hingga Insomnia

Peradangan yang berkelanjutan bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan kronis seperti penyakit jantung dan kanker. 2. Mencegah Diabetes

Daun kelor juga dapat menyeimbangkan kadar gula darah dan mengurangi komplikasi terkait penyakit diabetes. Daun kelor bisa menyeimbangkan kadar gula darah dan mengurangi komplikasi penyakit diabetes. Daun kelor mampu meningkatkan sirkulasi insulin dan menurunkan kadar gula darah di dalam tubuh.

3. Cegah Penyakit Kardiovaskular Khasiat daun kelor lainnya yaitu dapat mencegah penyakit kardiovaskular. Daun kelor membantu meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan kolesterol. Daun kelor juga berpotensi mengurangi peradangan terkait stres oksidatif dan relaksasi arteri untuk memperlancar aliran darah.

Baca Juga: Ampuh Turunkan Gula Darah hingga Cegah Kanker, Ketahui Segudang Khasiat Air Rebusan Kulit Manggis