Find Us On Social Media :

Sejuk dan Permai, Kenapa Ada Orang yang Takut Pada Hujan? #AkuBacaAkuTahu

Musim hujan yang dingin dan lembab, ternyata bagi sebagian orang bisa jadi mimpi buruk karena mereka punya ketakutan berlebihan pada fenomena alam ini.

GridKids.id - Kids, apakah kamu tipe orang yang merasa tenang dan bisa tidur nyenyak ketika turun hujan?

Petrichor dan suara hujan yang termasuk dalam white noise memang dikenal bisa menyebabkan seseorang merasa mengantuk dan mudah tertidur.

Namun, tahukah kamu bahwa ada orang yang selalu merasa cemas dan ketakutan ketika hujan turun?

Orang yang memiliki ketakutan berlebihan pada hujan dikenal dengan istilah Ombrophobia.

Ketika memiliki kondisi ini seseorang akan merasa enggak nyaman ketika hujan turun, bahkan yang lebih repot mungkin mereka harus merasa ketakutan atau enggak nyaman setiap hari.

Biasanya ketika seseorang mengalami phobia ini, mereka akan merasakan ketakutan lain misalnya petir (astraphobia), kabut (homichlophobia), dan perasaan takut akan tenggelam (aquaphobia).

Jika seseorang memiliki rasa takut atau kecemasan yang persisten setiap kali hujan turun, kemungkinan besar seseorang memiliki fobia hujan.

Berbeda dengan beberapa orang yang ketakutan ketika hujan turun deras dan banyak kilat menyambar, kondisi itu enggak selalu terjadi dan bisa digolongkan sebagai rasa takut karena situasi alam yang mencekam.

Lalu, seperti apa penyebab dan gejala yang muncul pada orang-orang yang punya ketakutan atau kecemasan berlebihan setiap hujan turun?

Baca Juga: Dikenal Menggemaskan, Kenapa Ada Orang yang Bisa Takut Kucing? #AkuBacaAkuTahu

Penyebab Ombrophobia