Find Us On Social Media :

6 Tanaman Hias Cantik yang Aman untuk Kucing, Salah Satunya Cat Grass

Kucing adalah hewan yang aktif dan punya rasa penasaran tinggi, hal ini mendorong mereka sering menggigiti tanaman atau rumput.

GridKids.id - Jika kamu memelihara kucing di rumah tapi juga senang merawat tanaman hias, kamu perlu mempertimbangkan tanaman hias apa yang cocok dan aman untuk kucingmu.

Hal ini perlu dipertimbangkan karena kucing adalah hewan yang cukup aktif dan kadang suka mengigit atau mengunyah tanaman atau rerumputan.

Sedangkan beberapa tanaman hias akan berdampak buruk bagi hewan jika sampai tertelan karena mengandung racun di dalamnya.

Berikut adalah rekomendasi jenis tanaman hias yang aman untuk kamu yang punya kucing peliharaan di rumah. Yuk, cek daftarnya di bawah ini, Kids!

1. Money Tree

Salah satu jenis tanaman hias yang bisa menambah suasana tropis dan stylist dalam rumah dengan tampilan batang terkepang dan daun-daun yang mirip dengan tumbuhan palem.

Money tree dianggap bisa membawa energi positif dan keberuntungan untuk pemiliknya menurut sudut pandang feng shui.

2. Cat Grass

Tanaman hias enggak hanya bisa memperindah dekorasi dan tata ruang terbuka, tanaman ini juga diketahui punya banyak nutrisi untuk kucingmu, lo.

Baca Juga: Berfungsi Lebih, Ini Sederet Tanaman yang Bisa Menjernihkan Air Kolam di Rumah

Sebaiknya enggak meletakkan tanaman ini dekat dengan tanaman lain supaya kucing bisa membedakan bahwa hanya jenis tanaman ini saja yang bisa dan aman untuk mereka kunyah.

3. Pilea Peperomioides