Find Us On Social Media :

Kenapa Seseorang Bisa Mengalami Mimpi yang Sama Berulang Kali?

Beberapa orang mengaku pernah mengalami mimpi berulang selama beberapa waktu. Apa sih yang menyebabkan hal ini bisa terjadi?

GridKids.id - Kids, pernahkah kamu mengalami mimpi yang sama selama beberapa waktu?

Ketika kamu menyadari bahwa kamu berada di mimpi yang sama biasanya kamu akan merasa sadar bahwa kamu melalui jalanan yang sama, memasuki ruangan yang sama, atau melihat pemandangan yang enggak asing.

Enggak jarang ketika menyadari sedang mengalami mimpi yang sama kamu seolah menunggu apa yang akan terjadi selanjutnya setelah mimpi tersebut sempat terhenti di malam sebelumnya.

Fenomena ini cukup menimbulkan rasa penasaran dan membuatmu merasa sedikit ingin tahu apa arti dari memeroleh mimpi berulang ini?

Hingga saat ini para pakar dan ahli masih terus meneliti tentang apa yang terjadi pada otak manusia ketika sedang bermimpi dalam tidur.

Beberapa orang mengaku sering bermimpi ada di mimpi yang serupa, misalnya berlarian mencoba menyelamatkan diri tapi berakhir tertinggal sendirian atau mimpi di tempat yang sama yang sudah lama enggak pernah dikunjungi lagi.

Fenomena mimpi berulang bisa dialami oleh orang-orang dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga orang yang sudah dewasa, dan dikenal juga dengan istilah recurring dreams.

Lalu, apa sih yang dimaksud dengan fenomena mimpi berulang atau recurring dreams ini? Simak penjelasan lengkapnya pada uraian di bawah ini, Yuk!

Baca Juga: Bikin Bingung, Kenapa Bisa Bermimpi tapi Terasa Sangat Nyata?

Penyebab Seseorang Mengalami Mimpi Berulang

Ketika seseorang mengalami mimpi berulang, bisa menjadi indikasi bahwa seseorang itu sedang dalam kondisi tertekan.