Find Us On Social Media :

Kenapa Seseorang Jadi Mudah Marah saat Merasa Lapar? #AkuBacaAkuTahu

Orang cenderung mudah marah ketika sedang merasa kelaparan.

GridKids.id - Kids, pernah enggak kamu merasa ingin marah ketika kamu merasa lapar tapi enggak bisa makan karena satu atau dua hal?

Ada yang bilang orang yang sedang lapar mudah banget terpancing emosi atau mudah marah.

Orang yang keroncongan dan kelaparan biasanya bersikap lebih agresif daripada biasanya.

Lalu, seperti apa sih penjelasan ilmiahnya orang bisa berubah jadi galak kalau sedang merasa lapar? Yuk, simak sama-sama uraian lengkapnya di bawah ini!

Penyebab Orang Jadi Agresif Ketika Lapar

Dilansir dari Hellosehat.com, menurut Paul Currie, seorang pakar perilaku nafsu makan dari Reed Colleger mengungkap bahwa rasa lapar bisa merubah orang jadi emosional karena dorongan perasaan gelisah, cemas, dan stres yang dirasakannya.

Beberapa orang bisa berubah jadi pemarah ketika mereka belum makan atau kelaparan, hal ini berkaitan dengan kekurangan glukosa dalam tubuh.

Tiap makanan yang dikonsumsi seseorang nantinya akan menjadi sumber energi utama untuk tubuh dan dirubah jadi glukosa yang dialirkan oleh darah ke seluruh tubuh hingga ke seluruh jaringan tubuh.

Glukosa inilah yang menjadi makanan utama untuk otak, inilah kenapa kadang ketika lapar seseorang mengaku enggak bisa berpikir atau merasa sulit fokus.

Baca Juga: Sering Lapar? 6 Buah Ini Bikin Kenyang Lebih Lama dan Aman Dikonsumsi

Merupakan Reaksi Alami Tubuh