Find Us On Social Media :

Lezat dan Baik Dikonsumsi bagi Pengidap Darah Rendah, Ini Dia 5 Jenis Makanan yang Disarankan

Makanan yang baik dikonsumsi untuk pengidap darah rendah.

 

GridKids.id - Enggak hanya darah tinggi saja yang perlu dijaga namun juga, darah rendah pun harus kita jaga agar terhindar dari masalah kesehatan.

Hipotensi atau darah rendah adalah kondisi di mana tekanan darah berada di bawah 90/60 mmHg.

Tekanan darah rendah ini enggak boleh disepelekan karena beberapa pengidapnya sering dikaitkan dengan risiko mendadak pingsan atau syok.

Hal ini bisa terjadi saat bangun tidur dan pingsan secara tiba-tiba setelah berdiri. Sedangkan untuk pengidap darah rendah yang mengalami alergi bisa juga mendadak pingsan saat diberi obat antibiotik.

Maka dari itu, kondisi ini perlu diwaspadai karena bisa berbahaya bagi seseorang. Gejala ini juga bisa mengurangi suplai oksigen nutrisi untuk otak dan vital lain yang bisa mengancam jiwa.

Salah satu cara untuk meningkatkan tekanan darah agar normal kembali adalah dengan mengonsumsi makanan tertentu sepeti berikut ini.

Makanan yang cocok untuk pengidap darah rendah

1. Makanan yang mengandung banyak air 

Pengidap darah rendah disarankan untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh setiap harinya. Hal ini dikarenakan dehidrasi yang dapat menurunkan volume darah sehingga menyebabkan tekanan darah turun.

Baca Juga: Tak Nyaman akibat Sembelit, Atasi dengan 7 Jenis Makanan Kaya Serat Ini

Selain itu, dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang banyak mengandung air untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh, seperti semangka, timun, selada, tomat, belimbing dan kembang kol.

2. Makanan yang mengandung natrium