Find Us On Social Media :

Jaga Kesehatan Otak hingga Cegah Kanker, Ketahui Segudang Khasiat Buah Anggur

Khasiat buah anggur bagi kesehatan.

GridKids.id - Siapa nih, yang suka sama buah anggur?

Buah manis yang satu ini memang menjadi buah favorit banyak orang.

Selain dijadikan sebagai kudapan manis yang menyegarkan, buah ini juga bisa diolah dalam hidangan apa pun.

Kamu juga dapat merasakan khasiat buah anggur jika dikonsumsi secara rutin, Kids.

Anggur memiliki segudang khasiat dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kita.Buah anggur termasuk ke dalam buah yang rendah kalori yang juga mengandung banyak sekali vitamin, nutrisi dan zat-zat yang untuk tubuh.Ingin tahu apa saja khasiat buah anggur? Yuk, simak di sini!

Khasiat Buah Anggur1. Jaga Kesehatan Otak

Baca Juga: Pantang Bagi Penyandang Diabetes, 5 Buah Ini Mengandung Gula yang Tinggi

Buah anggur ternyata memiliki khasiat untuk meningkatkan daya ingat dan suasana hati, lo.Anggur dapat meningkatkan kesehatan otak karena mengandung reveratrol di dalamnya yang juga dapat memperlancar peredarah darah menuju otak.Sedangkan otak sendiri membutuhkan darah sebagai sumber oksigen dan zat gizi agar dapat berfungsi dengan baik.2. Jaga Kesehatan Mata

Enggak hanya wortel saja, ternyata buah anggur juga memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan mata.Hal ini karena anggur mengandung lutein dan zeaxanthin, dua karotenoid dengan sifat antioksidan yang penting bagi kesehatan mata.Kedua antioksidan tersebut dapat membantu menyaring gelombang cahaya biru dari gadget yang sering kita gunakan.

3. Melawan Penuaan DiniBuah anggur dikenal dengan kandungan antioksidan yang dapat berfungsi untuk melawan radikal bebas.

Baca Juga: Kaya Polifenol, Intip 5 Manfaat Konsumsi Buah Anggur Hijau untuk Kesehatan

Seperti yang kita tahu bahwa radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan sel, protein, DNA dan gangguan keseimbangan tubuh.