Find Us On Social Media :

Enggak Perlu Mahal Beli Obat, Ketahui 4 Manfaat Bawang Putih yang Ampuh Atasi Kanker

Manfaat Bawang Putih bagi Kesehatan

GridKids.id - Bawang putih biasa dijadikan sebagai bumbu dapur yang menyedapkan masakan.

Enggak hanya untuk hidangan saja, bawang putih juga memberi manfaat yang baik bagi kesehatan. Bawang putih memberikan manfaat yang setara dengan vitamin atau suplemen yang biasa dijual di pasaran. Bawang putih yang kerap dijadikan sebagai bahan masakan ini ampuh mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Bawang putih yang memiliki aroma menyengat ini mengandung senyawa belerang organik.

Senyawa inilah yang mengandung manfaat kesehatan. Berikut adalah manfaat bawang putih yang baik untuk kesehatan: 1. Anti inflamasi Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minyak bawang putih bekerja sebagai anti inflamasi.Baca Juga: 4 Bahan Alami Pereda Flu yang Efektif dan Mudah Diperoleh, Apa Saja?

Jika kamu memiliki sendi atau otot yang sakit dan juga mengalami peradangan, atasi segera dengan minyak bawang putih. Bawang putih juga bahkan dapat mencegah kerusakan tulang rawan akibat radang sendi. 2. Meningkatkan kesehatan jantung

Penelitian juga menunjukkan bahwa bawang putih dapat berdampak positif pada arteri tekanan darah. Peneliti juga percaya bahwa sel darah merah mengubah belerang dalam bawang putih menjadi gas hidrogen sulfida. Hal ini juga bisa memperluas pembuluh darah sehingga akan lebih mudah mengatur tekanan darah.

3. Mengurangi risiko kanker usus Menurut sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang rutin mengonsumsi bawang putih akan lebih rendah berisiko terkena kanker usus. 4. Membersihkan kulit

Baca Juga: Mulai Sekarang Tak Perlu Dimasak, 3 Makanan Ini Lebih Baik Dimakan Mentah

Sifat antibakteri dan antioksidan dari bawang putih bisa membersihkan kulit dengan membunuh bakteri penyebab jerawat. Studi ini menunjukkan bahwa menggosok bawang putih mentah di atas jerawat dapat membersihkannya. Tetapi, bawang putih juga bisa menyebabkan sensasi terbakar pada kulit. Sebelum ingin melakukannya, konsultasikan dahulu ke dokter kulit. Itulah beberapa manfaat bawang putih yang biasa dijadikan sebagai bumbu dapur, namun ternyata bermanfaat bagi kesehatan.

Baca Juga: Hanya dengan Konsumsi Bawang Putih, Ternyata Ampuh Atasi Berbagai Penyakit Ini

-----

Ayo kunjungiadjar.iddan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia.