Find Us On Social Media :

Bagi Pengidap Alergi, Inilah 4 Tips Pelihara Kucing Tanpa Perlu Khawatir

Tips memelihara kucing bagi orang yang alergi

GridKids.id - Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang sangat digemari bahkan di selurih dunia.

Yap, hewan menggemaskan yang satu ini memiliki tingkah lucu serta cara merawatnya yang mudah.

Tetapi, di balik kelucuannya, ada beberapa orang yang takut kucing karena mereka memiliki alergi.

Yap, alergi kucing kerap terjadi pada orang yang sensitif akan bulu pada hewan.

Jika kamu salah satunya, enggak perlu khawatir lagi saat ingin memelihara kucing karena ada beberapa tipsnya yang harus kamu tahu.Sebelum itu, kamu perlu melakukan tes alergi terlebih dahulu apalagi jika memiliki riwayat asma.Lalu, apa bagaimana dengan tips memelihara kucing bagi pengidap asma? Yuk, simak di sini!

1. Kunjungi Kucing Terlebih DahuluSebelum ingin memelihara kucing, ada baiknya jika kamu mengunjungi tempat kucing peliharaan dari teman atau saudara.

Baca Juga: 3 Dampak Buruk Sering Memarahi Kucing Peliharaan, Salah Satunya Sebabkan Perubahan Perilaku

Coba untuk meminta teman kamu memilih waktu saat ingin memberi makan dan bermain dengan kucing.Saat itu, gunakanlah senprotan pereda alergi pada kucing saat kamu ingin berkunjung.Jangan lupa untuk meminum obat alergi setengah jam sebelum mengunjungi kucing.Coba hal ini dalam satu atau dua minggu berikut dan bermain dengan kucing dalam waktu yang lama.

2. Bersihkan Rumah dari AlergenJika kamu telah siap untuk memelihara kucing, ada baiknya kamu membersihkan rumah dari alergen seperti jamur, debu dan tungau.Alergen di udara sudah termasuk bulu kucing yang menempel pada bahan lembut seperti gorden.

3. Pertimbangkan Obat AlergiHal pertama yang menjadi pertimbangan banyak orang saat berhadapan dengan kucing adalah obat.

Baca Juga: Ingin Kucing Merasa Betah di Rumah? Gunakan 4 Cara Ini, Cocok untuk Pemilik Pemula

Obat alergi banyak dijual secara bebas dan juga memakai resep dokter.Hal ini penting menjadi pertimbangan sebelum ingin memelihara kucing.